Bupati Minahasa Hadiri Penyerahan Satu Juta Sertifikat Rangkaian Peringatan HUT ATRN 2020

Bupati Minahasa Hadiri Penyerahan  Satu Juta Sertifikat Rangkaian Peringatan HUT ATRN 2020

Tondano, 9 November 2020.

Dari aula Benteng Moraya, Tondano, Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri secara virtual Penyerahan Satu Juta Sertifikat Tanah Untuk Rakyat dalam rangkaian Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2020 yang dilakukan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.

Tiga puluh penerima sertifikat sebagai perwakilan hadir secara langsung di Istana Negara, sementara para penerima lain mengikuti jalannya acara melalui konferensi video. Kementerian ATR/BPN telah berhasil mensertifikatkan sebanyak 5,4 juta bidang lahan pada tahun 2017, sebanyak 9,3 juta pada tahun 2018, dan 11,2 juta pada tahun 2019. Tahun ini, situasi pandemi membuat target sertifikasi lahan menjadi 7.370.510 bidang dan telah terealisasi sebanyak 6,5 juta bidang.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Royke Roring menyampaikan target di Kabupaten Minahasa tahun 2020 berjumlah 1058 sertifikat dan diserahkan saat ini sebanyak 250 sertifikat masing-masing untuk Desa Karondoran 25 bidang, Desa Kalawiran 25 bidang, Desa Passo 75 bidang, Desa Tountimomor 20 bidang, Kelurahan Tonsaru 25 bidang, Desa koka 50 bidang dan Desa Sinuian 30 bidang. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya selaku bupati dan Wakil Bupati, Bapak Robby Dondokambey dan seluruh rakyat Minahasa mengucapkan selamat dan saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar ATR/BPN dari pusat sampai ke kabupaten karena di masa pandemi mereka tetap bekerja keras," katanya.

Bupati berharap agar dapat mencapai target dan harapannya semoga cepat selesai semuanya, semoga apa yang sudah dilakukan pemerintah kita sukseskan terus dan mari kita sukseskan terus program pemerintah di Kabupaten Minahasa. Turut hadir, Dandim 1302 Minahasa, Letkol. Inf. Herberth Andi Amino Sinaga, S.IP, Kajari Minahasa, Rahmat Budiman Taufani SH MKn, Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey, Kepala Kantor Pertanahan Minahasa, Drs Alexander Wowiling, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa, Dr Denny Mangala MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Asisten Administrasi Umum, Dr. Vicky Ch.H.S Tanor, SPi, MSi beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

(MinahasaCommandCenter)

 

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait