Bupati Minahasa Resmikan Balai Desa-Kantor Hukum Tua Desa Ampreng dan Puskesmas-Kantor Camat Tompaso Barat

Bupati Minahasa Resmikan Balai Desa-Kantor Hukum Tua Desa Ampreng dan Puskesmas-Kantor Camat Tompaso Barat
Langowan Barat, 6 November 2020.
 
 

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi meresmikan Balai Desa dan Kantor Hukum Tua Desa Ampreng Kecamatan Langowan Barat serta Puskesmas dan Kantor Camat Tompaso Barat. Di Desa Ampreng bupati yang didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Jorry Gumasing, Kepala Dinas PMD, Jeffry Tangkulung, MAP, Kadis PU, Teddy Lumintang, ST, Camat Langowan Barat, Ir. Sisca Maseo, Hukum Tua, Masri Aruperes bersama perangkat desa dan Forkopim Kecamatan Langowan Barat mengawali acara dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama dilanjutkan dengan ibadah dipimpin Gembala Teidi Lendoh, STh.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan bahwa pembangunan balai desa dan kantor hukum tua di Desa Ampreng ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena bisa berhasil dalam kurun waktu dua tahun dan hal ini merupakan bukti dari kebersamaan masyarakat desa Ampreng yang tercipta juga menjadi pembuktian bahwa seluruh masyarakat betul-betul bekerja sama saling menopang untuk membantu pembangunan. Beliau juga menyampaikan dirinya dan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh perangkat dan masyarakat yang telah menopang dan membantu hingga tercapainya pembangunan balai desa dan kantor hukum tersebut.

Bupati juga menyampaikan bahwa kemarin telah diadakan Hari Jadi ke-592 Kabupaten Minahasa dan puji syukur acaranya bisa berjalan dengan sukses. Tak lupa juga beliau mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan agenda Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang dengan terus menerapkan protokol kesehatan. Beliau pun mengingatkan agar kiranya masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang menyangkut permasalahan di Kelelondey. "Percayakanlah hal-hal tersebut kepada pemerintah, karena pemerintah akan terus berusaha membantu dan memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan, keamanan dan kenyamanan semua masyarakat Minahasa," terang bupati.

Sementara itu ketika hadir di Kecamatan Tompaso Barat, Bupati Roring yang didampingi Staf Ahli Bupati, Drs. Jorry Gumansing, Kadis PMD l, Jeffry Tangkulung MAP, Kadis PUPR, Teddy Lumintang ST, Kadis Kesehatan, dr. Maya Rambitan, Camat Tompaso Barat, Stefri Vendra Pandey, ST, MAP Kabag Prokopim, Maya Kainde SH MAP, Kabag Umum, Lona Wattie SSTP, Danramil Kawangkoan, Pelda Jeffry Momongan, para Hukum Tua dan Perangkat Desa Kecamatan Tompaso Barat.

Acara yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini diawali dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh bupati Minahasa kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin Pdt Hofni Aruperes STh. Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh perangkat dan masyarakat yang telah menopang dan membantu hingga tercapainya pembangunan puskesmas dan kantor kecamatan.

Beliau juga menyampaikan semua program pembangunan dari Bupati dan Wakil Bupati akan lancar dan terlaksana dengan baik karena adanya sinergi antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. "Kita bersyukur karena sinergitas ini banyak bantuan yang telah diterima dan dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Minahasa," ungkap beliau. Dia juga berharal agar Puskesmas dan kantor kecamatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya supaya masyarakat yang ada disekitar sini dapat merasakan pelayanan terbaik yang nanti akan diberikan.

(MinahasaCommandCenter)

 

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait