BUPATI ROR : BAWA DAMPAK BESAR, PEMERINTAH TERUS PERHATIKAN PENINGKATAN KUALITAS-KUANTITAS PADI

BUPATI ROR : BAWA DAMPAK BESAR, PEMERINTAH TERUS PERHATIKAN PENINGKATAN KUALITAS-KUANTITAS PADI
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi, MSi bersama Ketua I MPH-PGI Olly Dondokambey, SE dan Ketua KTNA Kabupaten Minahasa, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP mengikuti kegiatan Panen Padi MT II Tahun 2020 di Desa Touliang Kecamatan Kakas Barat. Dalam sambutannya pada kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Royke Roring menyampaikan bahwa bidang pertanian ini membawa dampak yang sangat besar bagi kesejahteraan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Minahasa dan oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Minahasa terus berupaya memberikan perhatian pada peningkatkan kualitas dan kuantitas produksi padi.
Bupati juga mengingatkan untuk selalu mendukung program - program pemerintah demi kesejahteraan kita semua.Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa secara simbolis berupa tiga unit hand tractor kepada kelompok tani di kecamatan tersebut dengan harapan kiranya bantuan yang telah diberikan bisa terus menggenjot sektor pertanian dan hasil produksi bagi kelompok tani guna peningkatan produksi.
Kemudian di lokasi panen yang berbeda Bupati juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati dan Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey, S.Si MM juga Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE, dan Ketua KTNA, Fenny Ch Roring-Lumanauw, SIP dan HKTI menyampaikan apresiasi kepada kelompok tani yang ada di Kakas Barat ini khususnya yang ada di Desa Touliang ini yang pada tiga bulan yang lalu telah mengundang Gubernur Olly Dondokambey untuk mengadakan penanaman perdana, dan tiga bulan kemudian telah mengadakan panen pada kuartal kedua yang juga dihadiri oleh Bapak Olly Dondokambey walaupun saat ini lagi dalam masa cuti sebagai hubernur tapi saat ini beliau hadir sebagai Ketua MPH PGI dan Ketua PKB PGI.
Kemudian lanjut bupati, dari laporan yang disampaikan kalau di lokasi pertama varietas Superwin namun di lokasi kedua ini merupakan varietas MGP (Megawati Soekarno Putri) yang dikembangkan dan dikirim langsung oleh Bupati Mojokerto kepada kelompok tani dan ternyata hasilnya bisa mencapai 9,6 ton per hektar, ini tentu suatu hal yang sangat hebat dan patut kita syukuri. "Kalau ini bisa kita kembangkan di Kabupaten Minahasa tentu akan meningkatkan penghasilan petani," kata bupati.
Pada kesempatan tersebut Bupati Roring menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupateh Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Patricia Group dan kelompok-kelompok tani yang ada ada di Touliang dan di Kecamatan Kakas Barat. "Tuhan memberkati Minahasa,Tuhan memberkati kita sekalian," kata bupati mengakhiri sambutannya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua FKUB Sulut, Pdt Lucky Rumopa, MTh, Kadis Pertanian Sulut, Ir. Novly Wowiling, Ketua Kadin Sulut, Hangky Gerungan, Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw, SE, para Anggota DPRD Minahasa, Kadis Pertanian Minahasa, Dr. Ir. Margaretha Ratulangi, Kabag Prokopim Maya Kainde SH MAP, Camat Kakas Barat, Jeane Sumendap, SP, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, dan kelompok-kelompok tani(MinahasaCommandCenter)

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait