Bupati-Wabup Berharap KONI akan Bawa Olahraga Minahasa Lebih Berprestasi

Bupati-Wabup Berharap KONI akan Bawa Olahraga Minahasa Lebih Berprestasi

Tondano, 3 Juli 2021.

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (HC) Robby Dondokambey menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa periode 2021-2025 yang dilakukan Wakil Bupati, Robby Dondokambey selaku Wakil Ketua KONI Sulawesi Utara dan disaksikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekprov Sulawesi Utara, Drs. Edison Humiang, M.Si mewakili gubernur dan wakil gubernur. Adapun pengurus yang dilantik masing-masing Glady Kandouw, SE selaku Ketua Umum, Ketua Harian, Adri Wagey, SH dan para wakil ketua, Sekretaris Umum, Vecky Pangkerego, M.Pd dan para wakil sekretaris, Bendahara, Drs. Robby Longkutoy, MM dan para wakil bendahara dan dilengkapi pengurus bidang.

Dalam sambutan, baik Bupati Royke Roring maupun Wabup Robby Dondokamber selaku Wakil Ketua II KONI Sulut menyampaikan ucapan selamat dan berharap pengurus di bawah kepemimpinan Glady Kandouw yang baru dilantik ini akan membawa olahraga di Minahasa semakin maju dan menghasilkan atlet berprestasi. Dikatakan Bupati ROR, sesuai Undang-undang nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, ruang lingkup olahraga meliputi kegiatan olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi.

"Olahraga pendidikan harus terus jalan sejak sekolah dasar demikian juga dengan olahraga rekreasi dan prestasi, apalagi sesuai informasi dari bapak gubernur dan wakil gubernur, Minahasa akan menjadi lokasi training center persiapan PON," tambah bupati. Sementara Wabup RD menyampaikan pengurus KONI harus mengangkat olahraga meski dalam masa pandemi Covid-19 karena olahraga tidak bisa berhenti harus terukur dan teratur tidak hanya sebatas prestasi tapi juga prestise dan harga diri bangsa.

Ketua Umum KONI Minahasa, Glady Kandouw pun menjawab hal tersebut dengan menyatakan kesiapan dan membuktikan untuk mengembalikan kejayaan olahraga khususnya di Kabupaten Minahasa agar bisa dibanggakan lagi. Turut hadir pada acara tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekprov Sulut, Drs. Edison Humiang, M.Si mewakili Pemerintah Provinsi, Kadispora Sulut, Marcel Sendoh, SH, M.Si, Kadispora Minahasa Jefry Sajow, SH, mewakili Forkopimda Minahasa, juga Asisten III Sekkab Minahasa, Dr. Vicky Tanor, S.Pi, M.Si, Sekretaris DPRD, Drs. Dolfie Kuron, MBA, Kadis Pangan, Yettij Roring, SP yang juga dilantik sebagai pengurus dan Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP.

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait