Bupati-Wabup Melayat ke Rumah Duka Mantan Gubernur Sarundajang

Bupati-Wabup Melayat ke Rumah Duka Mantan Gubernur Sarundajang

Jakarta, 13 Februari 2021.
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE juga Ketua Dekab Minahasa, Glady Kandouw, SE dan suami, Edwin Pioh melayat ke rumah duka Kel. Sarundajang-Laoh Tambuwun di kawasan Kelapa Gading, Jakarta. Kehadiran trio pemimpin di Kabupaten Minahasa itu untuk menyatakan secara langsung ungkapan empati kepada keluarga atas meninggalnya Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang menjabat Duta Besar Republin Indonesia Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Filipina merangkap Republik Palau dan Kepulauan Marshal.

Sosok SHS adalah tokoh sesepuh Sulawesi Utara baik bagi kaum birokrat, akademisi maupun politisi karena selain pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara selama dua periode dari Tahun 2005-2015, sejumlah jabatan birokrasi mentereng pernah dipegang suami tercinta Ny. Deetje Sarundajang-Laoh Tambuwun itu mulai di Kabupaten Minahasa, Kota Bitung, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara dan berakhir di Kementerian Dalam Negeri sebagai Irjen Depdagri sampai Tahun 2005 sebagai akhir karirnya sebagai Apatur Sipil Negara (ASN).

Sosok SHS merupakan sosok panutan dan mentor bagi banyak orang. Hal itu diakui Bupati ROR yang pernah menjadi staf SHS semasa berkarir di Pemprov Sulut juga Wabup RD dan Ketua Dekab, Glady Kandouw.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wabup atas nama seluruh jajaran pemerintah dan rakyat Kabupaten Minahasa menyatakan rasa berbelasungkawa dan rasa kehilangan yang mendalam kepada istri dan anak-anak serta cucu-cucu. "Kiranya Tuhan yang Maha Kasih akan memberikan penghiburan dan kekuatan bagi ibu Deetje serta anak-anak dan cucu menghadapi peristiwa dukacita ini," kata Roring dan Dondokambey.

Sesuai jadwal rencana prosesi pemakaman, jenazah SHS akan turut disemayamkan di Kantor Bupati Minahasa karena pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah. Bahkan kemudian dimakamkan di tanah leluhurnya di Kawangkoan, Minahasa karenanya Pemkab Minahasa turut memfasilitasi semua prosesi tersebut.(MinahasaCommandCenter)

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait