Capaian SPM Minahasa Terbaik di Sulut, Ketiga di Sulawesi

Capaian SPM Minahasa Terbaik di Sulut, Ketiga di Sulawesi

Tondano, 1 Juli 2021.

Prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan Bupati, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM. Di mana capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten Minahasa oleh Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri dinyatakan sebagai yang

Terbaik  di Provinsi Sulawesi Utara di atas 14 kabupaten/kota.

Berdasarkan data dari Sekretariat Bersama (Sekber) SPM Ditjen Bina Bangda Kemendagri seperti disampaikan Kepala Bapelitbangda Minahasa, Philip Siwi, SE, capaian SPM Kabupaten Minahasa nilai rata-rata 92 persen dari enam bidang yang dinilai masing-masing pendidikan 90 persen, kesehatan 65 persen, pekerjaan umum 99 persen, perumahan dan pemukiman 100 persen, ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat 98 persen serta sosial 100 persen. "Untuk Wilayah Sulawesi kita di urutan ketiga sesudah Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo," jelas Siwi.

Sementara itu Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey menyatakan syukur dan terima kasih atas penilaian baik yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa tersebut. "Namun tentu aparat pemerintah tidak boleh berpuas diri dengan apa yang sudah diraih ini sebab tentu masih ada saja hal-hal yang perlu terus diperbaiki dan dibenahi apalagi yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Royke Roring.

 

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait