Hadir di Dua Rumah Duka, Bupati Minahasa Jelaskan Soal Santunan Duka

Hadir di Dua Rumah Duka, Bupati Minahasa Jelaskan Soal Santunan Duka

Tondano, 19 Februari 2021.

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP menghadiri dua ibadah pemakaman warga Minahasa masing-masing di Desa Sendangan Kecamatan Sonder dan Kelurahan Uner Kecamatan Kawangkoan. Di rumah duka Kel. Rumondor-Rampi atas meninggalnya almarhumah Dra. Lintje Rampi dan Kel. Rumimper Mewengkang-Longkutoy atas meninggalnya almarhumah Jane Vonne Longkutoy, SE, Bupati menyampaikan turut berbelasungkawa mewakili Pemkab Minahasa, pribadi dan Kel. Roring-Lumanauw bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si dan Kel. Dondokambey-Lengkong serta berdoa agar keluarga uang ditinggalkan mendapat kekuatan dan penghiburan dari Tuhan.

Selain itu juga Bupati Roring memberikan penjelasan mengenai keterlambatan proses pemberian dana duka yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Minahasa. Di mana sesuai kebijakan pemerintah pusat, sistem pengelolaan keuangan yang dulunya menggunakan Simda beralih ke SIPD dan ternyata ada beberapa hal yang masih harus disesuaikan dalam sistem ini dan ini terjadi di seluruh Indonesia bukan hanya di Minahasa saja.

Karenanya bupati memohon maaf dan mengharapkan pengertian warga Kabupaten Minahasa terutama yang tertimpa peristiwa duka dan belum memperoleh santunan duka tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada progres baik dalam sistem baru ini sehingga program-program bisa segera terealisasi.

Selain itu beliau kembali mengingatkan agar warga Minahasa tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Mari kita semua selalu pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," kata bupati lagi.


(MinahasaCommandCenter)

 

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait