Hadir Secara Virtual, Bupati Minahasa Ucapkan Selamat Atas Dies Natalies ke-60 Unsrat.

Hadir Secara Virtual, Bupati Minahasa Ucapkan Selamat Atas Dies Natalies ke-60 Unsrat.

Tondano, 1 September 2021.

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si secara virtual menghadiri acara puncak Dies Natalis ke-60 Universitas Sam Ratulangi lewat aplikasi zoom meeting dari rumah dinas bupati, Sasaran Tondano. Acara puncak tersebut diisi dengan orasi ilmiah Ketua DPR-RI, Dr. (H.C) Puan Maharani yang menyatakan bahwa sekarang ini kita berada dalam periode yang akan dicatat sejarah sebagai periode yang krusial dalam perkembangan peradaban manusia.

Menurut Ketua DPR-RI, lima tahun lalu kita disibukkan dengan revolusi industri 4.0 dan saat ini kita diperhadapkan dengan tantangan berbeda dengan pandemik Covid-19 yang membuat kehidupan dunia seperti terhenti. Manusia harus beradaptasi dengan gaya hidup baru dengan disiplin protokol kesehatan.

Tantangan tersebut membuat dunia mencari solusi dan jawaban, universitas harus jadi tempat utama lahirnya jawaban-jawaban yang dicari dunia itu dan jangan hanya menjadi pabrik gelar akademis. "Akan menjadi kebanggaan bagi kita semua jika beberapa institusi pendidikan tinggi di Indonesia menjadi tempat lahir penemuan yang dapat membantu melawan Covid-19," katanya.

Sementara itu dari sisi DPR-RI, Puan Maharani menyatakan mereka terus memaksimalkan tugas-tugas sesuai fungsi untuk mendukung penguatan pendidikan di Indonesia. "Saya berharap Dies Natalis ke-60 Unsrat ini akan menjadi momentum memperkuat keunggulan Universitas Sam Ratulangi. Perlu menjadi mata air ilmu pengetahuan, tempat lahir inovasi dan manusia terbaik Indonesia menjadi centre of excellent untuk menjadi energi penggerak Sulawesi Utara, Indonesia dan peradaban manusia.

Sesudah orasi ilmiah tersebut, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE selaku Ketua Dewan Penyantun Universitas Sam Ratulangi dilanjutkan dengan penayangan sejumlah ucapan selamat dari sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua Ikatan Alumni Unsrat, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Walikota Manado, Andrei Angouw serta sejumlah pejabat. Bupati Royke Roring juga sebagai alumni Universitas Sam Ratulangi menyampaikan selamat mengatasnamakan Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa disertai harapan Unsrat akan menjadi universitas yang unggul dan berbudaya serta terdepan dalam mengemban Tridharma Perguruan Tinggi dan sebagai pusat inovasi ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya seperti visi dan misi Unsrat itu sendiri.

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait