Hadiri Launching Gerakan Sulut Bermasker, Bupati Minahasa Terima ADM

Hadiri Launching Gerakan Sulut Bermasker, Bupati Minahasa Terima ADM

Manado, 4 Desember 2020.

Bupati Minahasa, Dr. Ir Royke Octavian Roring, MSi menghadiri Launching Gerakan Sulut Bermasker, Pembagian Masker dan Sembako sekaligus menerima Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang dilakukan Menteri Dalam Negeri RI, M. Tito Karnavian bersama Ketua TP-PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian. Kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat yang dihadiri tidak lebih dari 50 orang termasuk Pjs Gubernur Sulut, Dr. Agus Fatoni, Ketua DPRD Provinsi Sulut, dr. Andi Silangen, Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, Kajati Sulut, Andi Muhamad Ikbal Arief, Kasdam XIII Merdeka, Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi bersama istri, Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal Brigjend TNI (Mar) Donald Philip Rompas, Danlanudsri Rully Tumanduk, SKM, Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah, Yehezkiel Katiandago dan bupati/walikota se-Sulut.

Mendagri menyatakan Sulut memang tidak termasuk dalam zona merah atau dengan kata lain jumlah angka aktif penderita Covid-19 relatif sedikit akan tetapi Gerakan Sulut Bermasker ini penting dilaksanakan. Pasalnya, Sulut merupakan salah satu kota destinasi pariwisata nasional selain Bali. Untuk itu, sosialisasi penggunaan masker sangat penting digalang.

Mendagri juga mendorong agar pemerintah daerah bersikap tegas terhadap para pelanggar protokol kesehata terutama menjelang Pilkada Serentak 2020, agar tidak memicu meningkatnya penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini sudah ada Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dan Peraturan Daerah (Perda). "Dengan aturan-aturan itu kedisiplinan terhadap protokolkesehatan akan lebih mudah ditegakkan," tegas mantan Kapolri ini.

Pjs Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Agus Fatoni dalam laporannya mengatakan, Gerakan Sulut Bermasker merupakan lanjutan dari Gerakan Gebrak Masker dari PKK yang sudah pernah dilaksanakan pada 14 Agustus 2020 silam. Hal itu bertujuan agar masyarakat lebih memahami dan sadar akan penerapan protokol kesehatan.

“Gerakan Sulut Bermasker merupakan edukasi penerapan protokol kesehatan Dan lebih utamanya masyarakat selalu sadar dalam memakai masker dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan budaya memakai masker dalam kehidupan setiap saat.

Setelah itu dilanjutkan dengan Launching Gerakan Sulut Bermasker ditandai dengan pemukulan tetengkoren dan pembagian masker dan Sembako serta Pemberian Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) untuk Kabupaten Minahasa yang diterima, Bupati Royke Roring dan Walikota Kotamobagu, Tatong Bara.(MinahasaCommandCenter)

 

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait