Lantik Pejabat, Bupati Minta RSUD Sam Ratulangi Jadi Garis Terdepan Atasi Covid-19

Lantik Pejabat, Bupati Minta RSUD Sam Ratulangi Jadi Garis Terdepan Atasi Covid-19

Tondano, 4 Oktoner 2021.

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si melantik tiga pejabat eselon tiga dan tujuh pejabat eselon empat di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa salah satunya Direktur RSUD Dr. Sam Ratulangi. Di mana pejabat sebelumnya dr. Maryani Suronoto sudah memasuki masa purnabakti dan digantikan pejabat baru, dr. Nancy Mongdong, Sp.PD.

Dalam sambutan usai melantik dan mengambil sumpah para pejabat tersebut, Bupati Royke Roring menyampaikan terima kasih kepada mantan direktur, dr Ani Suratinoyo bersama keluarga yang sudah memberi diri selama 18 tahun melayani rakyat Kabupaten Minanasa. "Kami yakin dr. Ani akan terus melayani rakyat Minahasa meski pun sudah tidak lagi dalam tugas pengabdian sebagai ASN tetap akan melayani rakyat Kabupaten Minahasa karena profesi dokter adalah profesi seumur hidup," kata Bupati ROR.

Selanjutnya diingatkan bupati kepada semua pejabat baru agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga diharapkan apa yang dicapai lebih yang pejabat pendahulu. Selain itu diharapkan agar tetap berkoordinasi dengan aparat hukum dan yang berwenang dengan pengawasan.

"Saya berharap Rumah Sakit Umum Daerah Sam Ratulangi akan menjadi garis terdepan bersama tenaga kesehatan lainnya dalam upaya kita bersama mengatasi pandemi Covid-19," terang bupati sambil menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa akan membangun rumah sakit daerah di lokasi yabg baru, yang tanahnya dihibahkan oleh keluarga besar Kandouw-Lompoliu didalamnya Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw dan Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw, SE. Kepada semua pejabat yang dilantik Bupati Minahasa juga menyampaikan selamat dan berharap semuanya dengan sepenuh hati melayani karena apalagi di masa-masa pandemi seperti saat ini, kehadiran pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat sangat dibutuhkan.

Bupati pun tak lupa menyampaikan selamat kepada Angelina Runtukahu dan Prays Karundeng atas raihan emas untuk kontinhan Sulut di cabang olahraga Muay Thai dalam PON XX Papua. "Salut dan bangga kami sampaikan kepada para atlit asal Minahasa ini juga tentu bersama pembina, pelatih dan KONI Sulut maupun KONI Minahasa atas prestasi yang diraih ini," kata Bupati Royke Roring.

Sebelumnya juga dilaksanakan pengantar purna tugas kepada ASN yang memasuki masa pensiun sekaligus menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua dari PT. Taspen dan Piagam Penghargaan. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD, Glady Kandouw, SE, Kepala Cabang PT. Taspen Sulawesi Utara, Dadang Suhartono, Sekdakab Minahasa, Frits Muntu, S.Sos, Wakapolres Minahasa, Kompol. Adi Edwin Hariawang, mewakili Dandim 1302/Minahasa dan mewakili Kajari Minahasa serta para Asisten Sekdakab.

 

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait