Raker Jajaran dan Rapat Forkopimda, Bupati-Wabup Minahasa Fokus pada Capaian Target Vaksinasi

Raker Jajaran dan Rapat Forkopimda, Bupati-Wabup Minahasa Fokus pada Capaian Target Vaksinasi

Tondano, 30 Juni 2021.

Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Rapat Kerja (Raker) dipimpin Bupati, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM didampingi Sekretaris Daerah, Frits Muntu, S.Sos dan para Asisten Sekda masing-masing Dr. Denny Mangala, Ir. Wenny Talumewo dan Dr. Vicky Tanor. Raker tersebut digelar untuk menggenjot optimalisasi program kerja Pemkab Minahasa terutama di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu yang menjadi fokus rapat tersebut terkait capaian target vaksinasi. Di mana juga sesuai evaluasi di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, capaian Kabupaten Minahasa belum seperti yang diharapkan.

Karenanya baik Bupati Royke Roring maupun Wakil Bupati Robby Dondokambey meminta agar aparat pemerintah terutama di kecamatan dan desa/kelurahan untuk segera mendata warga yang belum divaksinasi, mensosialisasikan kembali vaksinasi tersebut sehingga pekan mendatang akan kembali digelar vaksinasi massal di tiap desa/kelurahan sambil menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin maupun tenaga kesehatan yang akan melayani warga.

Selain itu, turut dievaluasi sejumlah pelaksanaan program termasuk penyerapan anggaran dan pelaksanaan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Laporan Hasil Pemeriksaan serta Kopsurgah KPK. Di mana hal-hal tersebut ditekankan kembali oleh Bupati dan Wakil Bupati untuk menjadi perhatian dan segera ditindaklanjuti oleh masing-masing OPD.

Usai rapat kerja tersebut, Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan kegiatan dengan rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Rapat tersebut didahului dengan mengheningkan cipta untuk almarhum AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si yang sudah mendahului menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam rapat tersebut, Bupati dan Wakil Bupati memintakan pendapat dan saran dari Forkopimda yang hadir masing-masing Ketua DPRD, Glady Kandouw, SE, Kajari Minahasa, Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Andi Sinaga, Ketua Pengadilan Negeri, Grace Nova Sasube, SH, MH serta Wakapolres, Kompol. Ahmad Sutrisno juga Ketua FKUB, Pdt. Evert Tangel, STh, MPdK dan Kepala Kantor Kementerian Agama, Dra. Sonya Mongkauw bersama tokoh-tokoh agama yang hadir. Selain itu kedua pemimpin Kabupaten Minahasa pun memintakan dukungan Forkopimda dan FKUB dalam vaksinasi massal tersebut.

"Kami mohon dapat menopang pelaksanaan vaksinasi agar mencapai target karena kami sudah menginstruksikan agar ASN, THL dan pelaku usaha bersama keluarga agar harus divaksinasi dengan memperhatikan syarat kesehatannya," kata Bupati ROR. Bupati juga meneruskan arahan-arahan Gubernur dan Wakil Gubernur termasuk terkait hajatan pengucapan syukur Minahasa Raya yang akan digelar serentak pada 26 September mendatang yang tentunya harus menerapkan protokol kesehatan.

 

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait