Secara Virtual Dihadiri Presiden, Bupati Minahasa Dampingi Forkopimda Sulut Tinjau Vaksinasi Merdeka

Secara Virtual Dihadiri Presiden, Bupati Minahasa Dampingi Forkopimda Sulut Tinjau Vaksinasi Merdeka

Langowan Timur, 7 September 2021.

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mendampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana. AS, MM, Pandam XIII/Merdeka, Mayjen. TNI. Waraney Mamahit, Danrem 131/Santiago, Brigjen. Meyer Putong meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak di pesantren dan rumah ibadah di GMIM Sentrum Schwarz Langowan yang juga dihadiri Presiden RI, Ir. Joko Widodo secara virtual lewat zoom meeting. Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan Vaksinasi Merdeka yang digelar berkat sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden itu merupakan salah satu upaya untuk melawan penyebaran Covid-19 selaian tentu secara disiplin mengikuti protokol kesehatan yakni yang dikenal dengan 5M juga 3T yaitu testing, tracing and treatment.

"Kita syukuri karena kasua positif harian di Sulawesi Utara terus menurun bahkan sampai di bawah 100 kasus per hari, ini harus dipertahankan bahkan terus diturunkan," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini. Ditambahkannya hal itu tentu karena uoaya dan kerja keras pemerintah bersama TNI dan Polri yang ditunjang dengan dukungan masyaraakat.

Senada dengan Kapolda, Gubernur Olly Dondokambey juga berharap agar program pemerintah yang terus mengupayakan penanganan kasus Covid-19 ini akan terus didukung rakyat. Di akhir kegiatan diserahkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Bupati Royke Roring menyatakan terima kasihnya baik kepada Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kapolda Sulut, Pangdam XIII/Merdeka juga semua pihak yang sudah memberikan perhatian untuk Kabupaten dan Rakyat Minahasa dengan gelaran vaksinasi serentak ini. Di Provinsi Sulawesi Utara sendiri ada terdapat beberapa gerai vaksinasi merdeka ini namum tim kepresidenan yang sudah beberapa hari sebelumnya berada di Sulut, memilih lokasi di Kabupaten Minahasa untuk dilihat atau ditinjau Presiden Joko Widodo secara virtual.

Bupati Royke Roring bersama Kapolres, AKBP. Tommy Souissa sejak beberapa jam sebelum kegiatan dimulai sudah berada di lokasi kegiatan untuk memastikan lancarnya kegiatan tersebut terutama ketika peninjauan virtual oleh presiden yang berlangsung Pukul 12.00 Wita. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, Kadis Kesehatan Sulut, dr. Debby Kalalo, Kajari Minahasa, Dicky Oktavia, SH, MH, Plh. Asisten I Sekkab Minahasa, Drs. Riviva Maringka, M.Si, dan Kadis Kesehatan, dr. Maya Rambitan, M.Kes dan Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP.

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait