Tindaklanjuti Penyesuaian Data Penerima Bantuan, Bupati-Wabup Minahasa Kunjungi Pusdatin Kemensos RI

Tindaklanjuti Penyesuaian Data Penerima Bantuan, Bupati-Wabup Minahasa Kunjungi Pusdatin Kemensos RI

Jakarta, 6 Oktober 2021.

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si terus berupaya menindaklanjuti berbagai keluhan dan aspirasi Rakyat Kabupaten Minahasa dalam hal ini terkait data penerima bantuan pemerintah yang terintegrasi dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola Pusat Data dan Informasi Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Salah satu upaya tersebut dilakukan Bupati dan Wabup Minahasa dengan mengunjungi langsung dan berkonsultasi Pusdatin Kemensos RI dan diterima Kapusdatin, Agus Zainal didampingi Kabid Diseminasi, Bambang Krido Wibowo.

Selain terkait update DTKS, Bupati ROR dan Wabup RD juga bermohon kepada Kemensos agar ada penambahan kuota Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Nasional bagi Kabupaten Minahasa. Dimana hal tersebut sudah juga disampaikan dan dimohonkan langsung Bupati Royke Roring kepada Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Bitung, pekan lalu.

"Kami berharap permohonan kami ini dapat diterima sehingga rakyat Kabupaten Minahasa yang belum tercover bantuan atau datanya ada yang keliru bisa dicover dan datanya direvisi," terang kedua pemimpin Kabupaten Minahasa itu yang bersama beberapa bupati dan walikota diarahkan untuk langsung mengupdate data agar valid.

Kepala Pusdatin Kemensos yang menerima rombongan Pemkab Minahasa ini merespon positif paparan Bupati dan Wabup serta memberikan kesempatan lewat Dinas Sosial agar segera membenahi data DTKS maupun PBI JKN agar dapat dilakukan verifikasi setiap bulannya. Turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Rambitan, M.Kes dan Sekretaris Dinas Sosial, Jusak Lintin, SKM.

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait