Tinjau Vaksinasi Bersama Kapolda, Bupati Minahasa Apresiasi Antusiame Warga

Tinjau Vaksinasi Bersama Kapolda, Bupati Minahasa Apresiasi Antusiame Warga

Kawangkoan, 2 September 2021.

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mendampingi Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana. AS, MM dalam peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Sulut bekerjasama dengan GMKI Wilayah X Sulawesi Utara dan Gorontalo di GMIM Jemaat Imanuel Kinali, Kecamatan Kawangkoan dan GMIM Jemaat Imanuel Toraget, Langowan Utara. Dalam peninjauan tersebut juga turut hadir Kasrem 131/Santiago, Kol. Arm. Frangky J.H. Watulingas, sejumlah pejabat utama Polda Sulut, Ketua PN Tondano, Nova Sasube, SH, MH, Dandim 1302, Letkol. Inf. Andi Sinaga, Kapolres, AKBP. Tommy Souissa, SIK, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekkab Minahasa, Dr. Denny Mangala, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Rambitan, M.Kes, Koordinator GMKI Wilayah X Sulutgo, Grandy Tangkuman, Staf Khusus Bupati, Ir. Adi Palit serta para camat dan lurah/hukum tua di wilayah tersebut.

Bupati Minahasa dalam mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda dan jajaran yang sudah peduli dan memperhatikan rakyat Kabupaten Minahasa lewat gerakan vaksinasi massal tidak hanya di Kawangkoan dan Langowan tetapi juga di beberapa tempat di Kabupaten Minahasa. Pada kesempatan tersebut, bupati mengakui capaian vaksinasi di Minahasa memang masih belum mencapai target sehingga apa yang dilaksanakan Polda Sulut dan GMKI bekerjasama dengan Pemkab Minahasa ini sangat membantu.

Mantan Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara ini juga mengapresiasi antusiasme rakyat Kabupaten Minahasa yang secara sukarela mendatangi pos-pos vaksinasi dan bersedia menerima vaksin tersebut. Sementara itu Kapolda Sulut menyatakan pandemi Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab satu institusi tapi tanggung jawab bersama aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat.

"Berbagai upaya pencegahan yang dilakukan selama ini sudah memperlihatkan hasilnya karena itu masyarakat diminta terus mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan prokotol kesehatan," katanya lagi. Dalam kesempatan tersebut dengan tetap dengan protokol kesehatan, Kapolda Sulut dan Bupati Minahasa tetap menyapa para warga yang sementara mengatri maupun hendak menerima vaksinasi bahkan beberapa diantaranya meminta para pejabat tersebut untuk foto bersama.

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait