Dikukuhkan Mendagri, Bupati ROR Jabat Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Apkasi

Dikukuhkan Mendagri, Bupati ROR Jabat Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Apkasi

Badung, 19 Juni 2021.

Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama jajaran pengurus lainnya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian dikukuhkan menjadi Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) periode 2021-2026 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Di mana Bupati ROR didapuk sebagai Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana.

Bersama Bupati Royke Roring, dari Sulawesi Utara juga masuk dalam kepengurusan Apkasi, James Sumendap, SH, Bupati Minahasa Tenggara dan Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana, SE masing-masing sebagai sekretaris bidang serta Frangky Wongkar, SH, Bupati Minahasa Selatan selaku Korwil Sulawesi Utara. Atas kepercayaan dalam jajaran Dewan Pengurus Apkasi tersebut, Bupati ROR menyampaikan banyak terima kasih kepada Mendagri, Tito Karnavian dan Ketua Umum Dewan Pengurus Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasyara, Sumatera Barat.

"Kami pribadi tentu berkerinduan dapat menjalankan amanat organisasi ini sebaik-baiknya sehingga dapat membantu melaksanakan tugas pokok Apkasi sebagai penyedia advokasi, mediasi dan fasilitasi bagi pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat dan instansi lainnya sesuai hakekat otonomi daerah," kata mantan birokrat handal Pemerintah Provinsi Sulut ini. Selesai pengukuhan dewan pengurus, kegiatan Apkasi di Bali dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan memberlakukan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Tampil sebagai pembicara dalam Rakernas ini, masing-masing Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Dipost Oleh Web Admin

RRRD Call Center

Post Terkait